semua pasti bisa

Altiris Tawarkan Kemudahan Pengelolaan Aset TI

02/11/2009 19:47

JAKARTA, KAMIS – Hari-hari ini kian banyak perusahaan besar di seluruh dunia mengumumkan berita buruk, seperti PHK dan pemangkasan anggaran. Namun di pihak lain, jumlah data dan ancaman terhadap data perusahaan, juga peran TI, terus meningkat. Maka manajemen yang baik – yang mampu menurunkan biaya secara efektif – sangat diperlukan.

Manajemen aset TI pun kian penting di masa krisis ekonomi global ini. Administrator TI harus tahu seluruh aset TI-nya, mampu mengelola aktivitas harian secara lebih sederhana, mendukung produktivitas pengguna yang lebih tinggi. Pendek kata, TI harus bisa membantu penghematan biaya dan meningkatkan nilai investasi.

Software manajemen yang cerdas, yang tidak sekadar menyajikan software, bisa dipakai di sini. Dengan software tersebut, audit software akan bisa dilakukan dengan mudah, cepat, dan akurat. Download sofware pun cuma perlu dilakukan untuk belum terpasang saja. Selain itu dapat dipastikan bahwa software tersebut tetap ter-install. Pengumpulan lisensi software saat diperlukan, juga negosiasi ulang kontrak, akan dioptimalkan demi menghemat biaya.

Salah satu software pintar ini adalah Altiris Server maupun Client Management Suite 7 dari Symantec. Mendukung Windows, Linux dan Mac, Altiris dapat mengurang konsumsi daya dengan memasukkan PC-PC ke dalam moda tidur atau hibernasi dengan menggunakan kebijakan power standar. Administrator TI akan disajikan tool penting yang memastikan uptime melalui otomasi provisioning, kontrol, dan monitoring server secara fisik dan virtual.

Fitur baru pada Suite 7 ini, kata Steven Scheurmann (Director, Enterprise OEMs, AP & Japan, Symantec Asia Pacific Pte Ltd) saat memperkenalkan produk ini di Jakarta, adalah kemampuan untuk terintegrasi dengan produk Symantec lain dalam satu platform, seperti sekuriti dan backup.

Software ini sendiri banyak dipakai oleh kalangan perbankan dan telekomunikasi, juga sektor-sektor lain. Salah satu contohnya adalah Meijer, sebuah perusahaan grosir di AS yang mengoperasikan 185 supercenter dan mengelola 10.000 desktop dan 100 server terkontrol. Menurut system engineer Dave Durkee, kemampuan otomasi Client Management Suite dan Server Management Suite telah memperbaiki proses pengelolaan patch sehingga perangkat yang ada memenuhi nyaris 100% aturan yang diterapkan.

Altiris Client Management Suite 7 ditawarkan dengan harga perkiraan US$ 95 per managed node. Sedangkan Altiris Server Management Suite 7 dibandrol dengan harga US$ 411 per managed server. Di tanah air, software yang khusus untuk server Dell sudah terbundel ini sudah digunakan oleh Holcim.

© 2009 All rights reserved.

Make a website for freeWebnode