semua pasti bisa

Google Voice Menelepon Murah ke Seluruh Dunia

02/11/2009 19:35

Minggu, 16 Agustus 2009 | 01:04 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Selain Skype, yang sudah lebih dulu populer, Google menawarkan layanan panggilan via Internet alias voice over Internet protocol lewat layanan Google Voice. Kelebihan layanan ini adalah bisa menggabungkan semua telepon di bawah satu nomor dan bisa menerima beberapa panggilan sekaligus.

Google Voice juga memiliki banyak fitur dan cukup mudah diaktifkan. Apalagi jika sudah memiliki akun Google. Ketika mendaftar, Anda akan mendapat satu nomor telepon. Setelah itu, masukkan semua nomor telepon yang Anda miliki, seperti nomor seluler, telepon kantor, dan telepon rumah.

Dengan cara ini, setiap panggilan dari nomor mana pun akan masuk ke ponsel. Layanan ini dilengkapi fitur yang memungkinkan pengguna mengatur menerima panggilan tertentu saja atau menyeleksi panggilan masuk dengan memeriksa identitas si penelepon lebih dulu.

Kemampuan lain layanan ini adalah menyimpan pesan suara, mengirim pesan pendek, serta menerima atau menelepon beberapa panggilan sekaligus. Namun, layanan ini juga punya kelemahan, khususnya dalam hal privasi, yakni setiap informasi nomor telepon dan percakapan akan terekam oleh Google.

KARTIKA CANDRA

© 2009 All rights reserved.

Make a website for freeWebnode